Warga Bawa Celurit, Penetapan Calon Kades di Bangkalan Mencekam

Warga menenteng senjata tajam menuju sekretariat P2KD/metrotv Warga menenteng senjata tajam menuju sekretariat P2KD/metrotv

BANGKALAN: Proses penetapan calon kepala desa di Desa Kanegarah, Kabupaten Bangkalan, Madura berlangsung ricuh. Selain adu mulut, tampak beberapa warga juga menenteng senjata tajam, celurit.

Warga beradu mulut dengan Panitia Pilkades (P2KD)  lantaran kecewa adanya dua bakal calon tidak lolos. Keduanya sudah mendaftar sebelumnya namun diputuskan tidak memenuhi persyaratan.

Tidak terima keputusan tersebut, para pendukung bakal calon yang digugurkan langsung mendatangi sekretariat P2KD. Untung saja kejadian tersebut dapat diatasi setelah personil TNI-Polri datang ke lokasi kejadian untuk menenangkan para warga yang sedang marah.

BACA: Debat Panas, Mahfud Sebut Ada Markus di DPR

PLT. Bupati Bangkalan, Moh. Mohni  mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat hasil penelitian verifikasi yang dikaji oleh tim fasilitasi pemilihan kepala desa kepada P2KD Desa Kanegarah. Namun pihak P2KD mengatakan belum mendapat surat tersebut.

"Kami akan melakukan rapat ulang dengan tim fasilitasi dan Forkopimda terkait permasalahan tersebut.  Kami meminta masyarakat untuk tetap kondusif dan bersabar agar tidak terjadi konflik, " ujarnya.

 


(TOM)