Diborgol, Tahanan Kabur Rampas Mobil di RSUD Tuban

Salah satu mobil yang ditabrak tahanan kabur di RSUD  dr. R Koesma Tuban/ist Salah satu mobil yang ditabrak tahanan kabur di RSUD dr. R Koesma Tuban/ist

TUBAN: Seorang tahanan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Bojonegoro kabur saat akan meminta surat keterangan sehat di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. R Koesma Tuban, Sabtu, 10 September 2022.

Informasi yang dihimpun, tahanan berinisial AS, 36 tahun, itu kabur setelah merampas mobil jenis Innova Nopol S-1087-BQ milik Bea Cukai Bojonegoro yang digunakan untuk mengantarkan tahanan tersebut ke RSUD Tuban.

Sejumlah petugas sempat mencoba menghentikan mobil yang dibawa kabur. Namun tahanan dengan tangan masih diborgol nekat menabrak petugas dan dua mobil milik dokter yang terparkir di halaman rumah sakit.

Kasatreskrim Polres Tuban, AKP M. Gananta, membenarkan adanya tahanan Bea Cukai Bojonegoro yang kabur saat akan meminta surat keterangan sehat di RSUD Tuban.

BACA: Diseruduk Truk Plat Merah, Truk Pengangkut Bahan Bangunan Terjun ke Jurang

Kronologinya, berawal saat tahanan tersebut akan di layar ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tuban. Sebelum dibawa ke Lapas, tahanan tersebut dibawa ke RSUD untuk meminta surat keterangan sehat.

"Saat sampai di parkiran RSUD Tuban, tahanan/tersangka yang berada di dalam mobil tersebut langsung merampas mobil tersebut dan kemudian kabur dengan menggunakan mobil milik bea cukai tersebut," ujar.

Saat ini, mobil yang dibawa kabur sudah ditemukan, namun tahanan itu sudah menghilang. Saat ini, polisi sedang melakukan pencarian.


(TOM)