Pj Wali Kota Batu Nyatakan Pemilu 2024 Berjalan Kondusif

Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai (kanan) pada saat meninjau salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (14/2/2024). ANTARA/HO-Prokopim Setda Kota Batu Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai (kanan) pada saat meninjau salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (14/2/2024). ANTARA/HO-Prokopim Setda Kota Batu

Malang: Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menyatakan bahwa pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah setempat berjalan kondusif.


Aries Agung mengatakan bahwa selain berjalan kondusif, antusiasme masyarakat khususnya pemilih pemula juga dinilai cukup tinggi untuk memberikan hak suara dalam Pemilu 2024 untuk menentukan pemimpin Indonesia ke depan.


"Saya sudah berkeliling ke beberapa TPS menyaksikan secara langsung antusias masyarakat dalam memberikan hak pilihnya untuk masa depan Kota Wisata Batu, maupun untuk Indonesia," katanya dikutip dari Antara pada Kamis, 15 Februari 2024. 


Aries menjelaskan, dengan antusiasme masyarakat Kota Batu dalam memberikan hak pilih dalam Pemilu 2024 tersebut, ia meminta para petugas yang ada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk bisa memberikan pelayanan yang baik.


"Saya juga berpesan kepada seluruh petugas di TPS agar melayani masyarakat dengan penuh senyum dan semangat," pesan pria asal Makassar ini.


Dalam kesempatan itu, Aries meninjau sejumlah titik TPS yang ada di wilayah Kota Batu, di antaranya adalah TPS 13 Desa Tlekung dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sejumlah 177 orang. Kemudian, bergeser ke TPS 18 Desa Bulukerto dengan jumlah DPT sebanyak 298 orang.


Selain itu, pada TPS 12 Dusun Tinjumoyo, Desa Sidomulyo dengan jumlah DPT sebanyak 296. Sebelumnya, Aries menggunakan hak suara TPS 034 Desa Pesanggrahan, Kota Batu. Aries menggunakan kendaraan roda dua untuk menuju TPS tersebut.


Jumlah pemilih aktif yang sudah ditetapkan di Kota Batu sebanyak 164.516 yang tersebar pada tiga kecamatan. Secara rinci, di Kecamatan Batu ada sebanyak 75.536 pemilih, Kecamatan Bumiaji 48.145 pemilih dan Kecamatan Junrejo sebanyak 40.835 pemilih.


Dengan jumlah pemilih sebanyak itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menyiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 611 titik yang tersebar di 19 desa dan lima kelurahan yang ada Kota Batu.


(SUR)

Berita Terkait