TNI Angkatan Laut Berangkatkan Kapal Rumah Sakit ke Mamaju, Ini Isinya!

Kapal Rumah Sakit  KRI  dr. Soeharso berangkat dari Surabaya menuju Mamuju. (metrotv) Kapal Rumah Sakit KRI  dr. Soeharso berangkat dari Surabaya menuju Mamuju. (metrotv)

SURABAYA: TNI  Angkatan Laut mengirim kapal rumah sakit, KRI  dr. Soeharso (SHS -990) untuk membantu korban gempa bumi di Sulawesi Barat. Rumah sakit apung ini tidak hanya membawa obat-obatan dan tenaga medis, namun juga bahan kebutuhan pokok serta peralatan listrik. 
 
KRI  dr. Soeharso  berangkat dari Dermaga Ujung-Koarmada II Surabaya pada Jumat malam, 15 Januari 2021, membawa berbagai bantuan yang akan disalurkan kepada korban gempa berkekuatan magnitudo 6,2 di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. 
 
Bantuan tersebut berupa bahan kebutuhan pokok,  peralatan listrik seperti travo dan tiang listrik. Selain itu juga obat- obatan. Bantuan berasal dari berbagai satuan di Koarmada II dan para donatur ini diperkirakan akan tiba di Mamaju, Senin 19 Januari 2021. 

"Setiba di sana kita akan langsung lakukan bakti sosial. Diharapkan dengan bantuan yang dikirimkan ini bisa meringankan beban masyarakat Mamuju yang sedang dilanda musibah gempa bumi, " ujar Letkol Laut (P) Agus Joko,  Komandan KRI dr. Soeharso

Selain membawa berbagai bantuan, kapal rumah sakit milik TNI Angkatan Laut ini juga memberangkatkan tenaga medis, penyelam, teknisi telekomunikasi, tenaga psikologi, penerbang helikopter serta sejumlah tenaga ahli lainnya. 
 


(TOM)

Berita Terkait