Tinjau Operasional BPWS, Khofifah: Optimalisasi Pelayanan Covid-19 di Bangkalan

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat meninjau operasional gedung BPWS di Bangkalan (Foto / Reno / Metro TV) Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat meninjau operasional gedung BPWS di Bangkalan (Foto / Reno / Metro TV)

BANGKALAN : Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meninjau gedung BPWS di Bangkalan yang dijadikan tempat isolasi bagi masyarakat yang  hasil swab antigennya positif. Dalam kunjungannya, Khofifah berterima kasih kepada Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, yang telah mengijinkan Pemprov Jatim menggunakan gedung BPWS sebagai lokasi isolasi.

Khofifah mengatakan, nantinya masyarakat yang hasil antigennya positif maka akan diisolasi sementara di area Pusat Informasi, sambil menunggu hasil swab PCR keluar. Jika akhirnya positif, maka masyarakat tersebut akan diisolasi di area lainnya yang telah disiapkan.

“Di sini ada 8 foodcourt. Setiap foodcourt bisa merawat 100 orang yang hasil PCR-nya positif,” ujar Khofifah kepada awak media, Sabtu 19 Juni 2021

BACA JUGA : Begini Cara Restoran Abal-Abal dengan 7 Akun di Surabaya Dapat Untung Rp5 Juta/Bulan

Gedung BPWS akan dikhususkan merawat pasien covid-19 tanpa gejala maupun bergejala ringan. Sedangkan untuk pasien covid-19 yang bergejala sedang menuju berat, tetap akan dibawa ke rumah sakit rujukan yang sudah ditunjuk oleh pemerintah.

Sementara itu, Khofifah juga mengatakan bahwa hingga saat ini sudah ada delapan orang positif covid-19 hasil penyekatan di Suramadu yang terinfeksi virus corona varian Delta (B 1-617.2) asal India. Di mana virus corona varian ini diketahui tingkat penyebarannya lebih cepat dan luas.

“Masing-masing dari TNI Polri akan memberikan pengamanan pada masyarakat. Lalu masyarakat saya harap ada peningkatan kedisiplinan untuk menjalankan prokes dan mau untuk divaksin,” pungkas Khofifah.


(ADI)

Berita Terkait