Truk Fuso Tabrak 5 Kendaraan di Lumajang! Anak Tewas, Ibu Kritis

Muatan pikap berhamburan di jalan setelah ditabrak truk fuso. (metrotv) Muatan pikap berhamburan di jalan setelah ditabrak truk fuso. (metrotv)

LUMAJANG: Diduga rem blong, truk Fuso menabrak lima kendaraan di jalan nasional, Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang, Jawa Timur, Sabtu 17 Juli 2021. Akibatnya, satu orang tewas dan satunya luka parah di bagian kepala.

Korban meninggal seorang pengendara motor, Muhammad Ali Dhofir, 32 tahun, warga Desa Rowokangkung, Kecamatan Rowokangkung, Lumajang. Sementara ibunya Budiasih, 55 tahun, yang dibonceng mengalami luka parah.  

Kecelakaan beruntun yang melibatkan enam kendaraan itu bermula saat truk fuso yang dikemudikan Samat 61 tahun, warga Desa Pesisir,  Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo melaju kencang dari arah Lumajang menuju Surabaya.

BACA: Jangan Toron! Bangkalan Sudah Disekat Hingga 25 Juli

Sesampainya di jalan menurun, tiba-tiba sang sopir kehilangan kendali hingga akhirnya menabrak sebuah mobil pikap yang dikemudikan Sudarmanto 43 tahun, warga Desa Sapikerep,  Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Saat itu pikap membawa muatan sayur kubis dari daerah Tengger.

Tak hanya itu, truk fuso yang terlalu kencang itu kembali menabrak truk diesel yang dikemudikan Karyoto 68 tahun, warga Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember.

Karena kerasnya benturan antara fuso dengan truk diesel membuat kedua truk ini akhirnya menghantam dua sepeda motor dan minibus jenis phanter yang  berada di belakang truk diesel.
Akibatnya, satu unit sepeda motor korban terlindas dan terseret hingga beberapa meter.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Lumajang mengatakan setelah mendapati laporan langsung melakukan proses evakuasi pada enam kendaraan sambil  melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Dari keterangan saksi dan saksi mata untuk sementara kita duga penyebab kecelakaan ini lantaran sopir fuso kehilangan kendali karena rem kendaraannya blong, " ujarnya.


(TOM)