Malang Makmur, Nasdem Yakin Pasangan Sanusi-Didik Raup 70 Persen Suara di Pilbup

Suasana deklarasi Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang,  Sanusi-Didik. (foto/metrotv) Suasana deklarasi Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, Sanusi-Didik. (foto/metrotv)

MALANG: Partai Nasional Demokrat (Nasdem)  bertekad memuluskan langkah calon petahana Sanusi yang berpasangan dengan  Didik Gatot Subroto dalam Pilbup Kabupaten Malang, Desember mendatang. .

Ketua DPD Nasdem Malang,  Choirul Anam mengatakan Nasdem bersama partai pendukung lainnya mematok target perolehan suara sebesar 70 persen untuk kemenangan pasangan Sanusi-Didik.

"Tim kampanye yang terdiri dari berbagai latar belakang kepartaian ini akan membuat tim lebih solid dalam memenangkan pasangan Sanusi dan Didik, " ujarnya dalam Deklarasi Tim Pemenangan Sanusi-Didik, Rabu malam, 4 Agustus 2020.  

Dalam deklarasi tim pemenangan,  koalisi berjargon "Malang Makmur" ini  dihadiri lima partai pengusung. Selain Nasdem, ada PDI Perjuangan, PPP,  Derindra dan Demokrat. Total lima partai ini menduduki 29 kursi di DPRD Kabupaten Malang.

Sanusi yang bertatus  petahana Bupati Malang  dan Didik sebagai Ketua DPDR Kabupaten Malang bakal mendaftar ke KPUD Kabupaten Malang, pada tahapan pendaftaran, 4 hingga 6 September mendatang.

Hingga saat ini,  lawan dari pasangan Sanusi-Didik belum muncul karena Partai Kebangkitan Bangsa yang pemilik 12 kursi, Partai Golkar (8 kursi dan Hanura (1 kursi) belum menentukan sikap politiknya dalam pilkada serentak di Kabupaten Malang.  

Sedangkan bakal pasangan calon dari jalur perseorangan, Heri Cahyono- Gunadi Handoko masih menanti hasil verifikasi faktual berkas dukungan yang dilakukan KPUD.

 


(TOM)

Berita Terkait