Gelas Dalam Perut Pria Jember Berhasil Diangkat, Begini Penjelasan Dokter

Hasil rotgen Nur Lasidi menunjukkan ada gelas kaca dalam perutnya (Foto / Metro TV) Hasil rotgen Nur Lasidi menunjukkan ada gelas kaca dalam perutnya (Foto / Metro TV)

JEMBER : Kondisi pasien dengan gelas dalam perut membaik pascaoperasi. Pasien bernama Nur Lasidi warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Semboro, Jember itu juga sudah diperbolehkan pulang oleh dokter. Pasalnya setelah gelas diambil, tidak ada lagi benda asing dalam perut Lasidi.

"Kondisi pasien berangsur stabil dan diperbolehkan pulang. Tidak ditemukan luka atau goresan akibat gelas yang masuk dalam perutnya," kata Humas RSUD Balung, Jember, dr Doddy Sakti, Rabu 6 April 2022.

Doddy mengatakan, proses operasi yang berlangsung selama dua jam berjalan dengan lancar. Semua tahapan operasi berjalan dengan mulus, sehingga pasien diperbolehkan pulang. Belum diketahui sebab atau kronologi gelas tiba-tiba ada dalam perut pasien.

Baca juga : Ada Gelas di Dalam Perut Pria Jember, Kok Bisa?

Namun dokter menduga pasien tersebut mengalami kelainan jiwa sehingga memasukkan gelar ke dalam perut melalui anusnya. Doddy mengatakan, awal masuk ke rumah sakit dengan keluhan susah berjalan dan alami badan meriang. Setelah di lakukan pemeriksaan ternyata ada benda asing yang masuk dalam rectum nya, sehingga perlu di angkat.

Beruntung benda yang ternyata gelas itu masih berada dekat dengan anus sehingga tindakan operasi tidak langsung membedah perut hanya melebarkan bagian anus untuk mengeluarkan gelas itu. Untuk pemulihan, pasien disarankan kontril secara kontinyu dan terjadwal.

Sebab, dengan cara itu pasien akan sembuh total. Diketahui warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Semboro, Jember, Jawa Timur terpaksa dioperasi di rumah sakit (RS) karena terdapat gelas di dalam perutnya. Usai operasi pria bernama Nur Lasidi ini terkulai lemas dan menjalani rawat jalan di rumah.

 


(ADI)

Berita Terkait