Maut di Tol Ngawi-Kertosono, 3 Penumpang Rombongan Takziah Tewas Terpanggang

Minibus terbakar di tol Ngawi-Kertosono. (metrotv) Minibus terbakar di tol Ngawi-Kertosono. (metrotv)

NGANJUK: Tabrakan maut terjadi di kilometer 631 A, Tol Ngawi-Kertosono, Kamis 3 Desember 2020. Sebuah mini bus rombongan takziah terlibat kecelakaan dengan truk. Akibatnya, tiga orang tewas dan 3 lainya luka-luka.

Dalam video amatir terlihat sebuah mini bus jenis ELF Nomor Polisi DK 8725 GV  sarat penumpang terbakar setelah sebelumnya terlibat tabarkan dengan truk colt disel nomor polisi D 8389 TM  di Jalan Tol kilometer 631 A Pajaran, Kecamatan Saradan, Madiun.

Akibat peristiwa ini, 3 orang penumpang mini bus yang dikendarai Mali, warga Batuampar-Pamekasan, Madura meninggal dunia di lokasi kejadian dengan konisi luka bakar  di tubuhnya.

"Sementara sopir truk mengalami luka berat dan dua penumpang mini bus luka ringan. Delapan orang penumpang lainya selamat, " ujar Eko Santoso, Kabid Humas RSUD Nganjuk.

Peristiwa ini bermula dari rombongan mini bus dari Jakarta yang hendak takziah ke Madura melaju dari arah Madiun menuju Surabaya. Saat di lokasi kejadian, diduga sopir mengantuk menabrak bagian belakang truk. Kemudian kedua mobil oleng.

Namun naas, mini bus menabrak pagar pembatas dan langsung terbakar. Diduga api muncul  akibat korsleting listrik. Sebagian penumpang yang ada didalam tak bisa menyelamatkan diri.  

Saat ini korban meninggal maupun  luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nganjuk untuk menjalani  perawatan. Sementara peristiwa kecelakaan ini masih ditangani oleh Satlatas Madiun.

 


(TOM)

Berita Terkait