Terjerat Narkoba Jenis Ganja, Ini Deretan Karya Artis Multitalenta Ardhito Pramono

Ardhito Pramono (Foto: instagram) Ardhito Pramono (Foto: instagram)

JAKARTA:  Saat namanya bersinar, Ardhito Pramono diringkus aparat kepolisian tekait kasus narkoba jenis ganja. Sosok multitalenta yang digandang jadi penerus musik jazz Indonesia itu ditangkap di rumahnya, kawasan Jakarta Timur, Rabu 12 Januari 2022.

Ardhito Pramono merupakan pria kelahiran 22 Mei 1995. Dia memulai kariernya di dunia musik dengan menciptakan beberapa lagu pada 2013. Lagu pertama yang dibuat, yakni I Placed My Heart, disusul dengan lagu What Do You Feel About Me.

Kedua lagu itu membuat Ardhito Pramono semakin dikenal publik. Kemudian dia menciptakan puluhan lagu lain, seperti I Can't Stop Loving You, Tjumbuan Kasih Limba Lara, Perlahan Menghilang, Di Senayan, Bulb, The Sun, The Message, Malam Minggu di Jakarta, hingga Teman Perjalanan.

BACA: Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Divonis 1 Tahun Penjara, Bukan Rehabilitasi

Pria berusia 26 tahun itu juga telah membuat album mini, antara lain Ardhito Pramono (2017), Playlist Vol 2 (2017), A Letter To My 17 Year Old (2019), Craziest thing happened in my backyard (2020), dan Semar & Pasukan Monyet (2021). Ardhito Pramono bahkan berhasil mendapat penghargaan Artis Jazz Kontemporer Terbaik dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) pada 2020.

Selain berkarier di dunia musik, Ardhito Pramono juga dikenal lewat aktingnya di film berjudul Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (2020). Ardhito berperan sebagai Kale yang berhasil mencuri perhatian publik.

Masih dalam peran yang sama, Ardhito juga berakting dalam Film "Story of Kale: When Someone's in Love" dan "Story of Dinda: Second Chance of Happiness pada 2021. Ardhito juga sempat menjadi dirinya sendiri di serial web "Cerita tentang Menyudahi" pada tahun yang sama.

Dia juga akan tampil dalam Film "Dear Nathan: Thank You Salma" yang tayang besok, 13 Januari 2022. Dalam dunia perfilman, Ardhito memenangkan Pemeran Pendatang Baru Terfavorit pada Indonesian Movie Actors Awards 2020.

 

 


(TOM)

Berita Terkait