Jantungan, Kakek di Tulungagung Tewas Saat Nonton Indonesia vs Singapura

Unggahan akun TikTok @eni_griyakingdom18. (ist) Unggahan akun TikTok @eni_griyakingdom18. (ist)

TULUNGAGUNG: Seorang kakek di Tulungagung, Jawa Timur  dikabarkan  meninggal dunia saat menonton pertandingan Timnas Indonesia melawan Singapura di seminal leg kedua Piala AFF, Sabtu 25 Desember 2021.

Diduga, kakek tersebut terkena serangan jantung saat menonton pertandingan yang berlangsung dramatis itu. Kejadian itu diketahui lewat unggahan akun TikTok @eni_griyakingdom18.

Tampak dalam video itu keranda jenazah yang sedang dikeluarkan dari dalam rumah. "Nonton timnas semalam berujung maut," tulis sang pemilik akun sembari dibubuhi emoji menangis.

Dia pun menjelaskan jika sang kakek meninggal bahkan sebelum pertandingan selesai. Timnas sempat tertinggal 1-2, sebelum akhirnya memastikan kemenangan 4-2 lewat babak perpanjangan waktu.

"Belum berakhir pertandingan namun ajal sudah menjemput. Terlalu emosi jantung mbah gak kuat, sekarang mbah udah gak sakit lagi," lanjut pemilik akun bernama Adelina Pandiangan.

BACA: Laga Lawan Singapura, Shin Tae-yong Rasakan "Surga dan Neraka'

Unggahan TikTok itu pun langsung ramai ditanggapi netizen. Mayoritas netizen menyampaikan rasa bela sungkawa kepada sang kakek yang dinilai menjadi suporter setia skuad Garuda.

"Begitu besar rasa cinta dan bangga rakyat dengan tim GARUDA ini bukti perjuangan si mbah seluruh rakyat berdoa semoga husnul khotimah," tulis akun @fjr***.

Indonesia sendiri lolos ke partai final dengan kemenangan agregat 5-3 atas Singapura. Setelah pada pertandingan leg pertama masing-masing tim harus menyudahi laga dengan skor imbang 1-1.

Skuad Garuda selanjutnya akan menghadapi Thailand di final Piala AFF 2020. Kepastian itu didapatkan usai Thailand bermain imbang 0-0 dengan Vietnam di laga leg kedua semifinal.

Hasil itu membuat tim Gajah Putih melaju ke final dengan keunggulan agregat 2-0 atas Vietnam. Partai final Piala AFF 2020 antara Indonesia versus Thailand akan digelar dua leg pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

 


(TOM)

Berita Terkait