Jadwal Live Semifinal Piala AFF Indonesia vs Singapura, Malam Ini

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

SINGAPURA: Duel leg pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Timnas Singapura melawan Indonesia akan digelar di Stadion Nasional Singapura,  Rabu 22 Desember 2021. Rencananya duel ini akan disiarkan live Inews TV  pada pukul 19.30 WIB.

Meski Singapura adalah runner up Grup A, namun tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain berstatus tuan rumah, Singapura cukup menakutkan di Piala AFF. Terbukti Empat kali juara (1998, 2004, 2007 dan 2012).  

Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida mengatakan, mereka tidak bisa meremehkan Indonesia, meski terhindar bertemu juara bertahan Vietnam.  

“Kami harus siap menghadapi lawan mana pun dan kami tahu apa yang kami hadapi karena saya yakin Indonesia akan terus bermain sangat agresif seperti yang telah mereka lakukan sepanjang turnamen, " ujarnya.

BACA: Rekor Pertemuan Indonesia vs Singapura di Piala AFF: Waspada Garuda!

"Sayangnya kami kehilangan Shakir Hamzah dan Gabriel Quak karena cedera, tetapi kami memiliki cara bermain yang kami yakini. Kami harus mempercayai konsep tentang bagaimana kami ingin bermain dan mencoba mengalahkan mereka sebagai sebuah tim," beber pelatih asal Jepang ini.

Kiper Hassan Sunny menanggapi ketidakpuasan pendukung tuan tumah dan mendesak mereka kembali mendukung tim. Seperti diketahui, di laga terakhir Grup A, Singapura takluk dari Thailand 0-2. Usai laga, siulan kekecewaan pendukung bergema di stadion.

“Kami membutuhkan keuntungan karena kami bermain di kandang dan saya tahu bahwa dengan banyak penggemar Indonesia juga mungkin muncul, kami membutuhkan dukungan dari seluruh negeri, ” pintanya.

Sementara timnas Garuda kembali ke semifinal setelah gagal di edisi sebelumnya. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut pertandingan besok sebagai 'final'.

“Untuk dua pertandingan pertama kami ingin meningkatkan tingkat kebugaran dan kohesi kami dan sejak saat itu kami seperti telah memainkan serangkaian final. Itulah mentalitas yang harus kami miliki di setiap pertandingan ke depan dan saya sudah memberi tahu tim bahwa kami akan mendekati pertandingan ini seolah-olah ini adalah final, ” tandasnya.

Pelatih Korea itu juga mengkonfirmasi dan memperingatkan timnya, bahwa Singapura kemungkinan akan menjadi lawan yang keras.

“Kami tahu bahwa Singapura memiliki keunggulan sebagai tuan rumah dan mereka memiliki kualitas yang baik baik dalam menyerang maupun bertahan sehingga kami harus tetap fokus sepanjang pertandingan.”

Leg pertama semifinal, Singapura lebih dulu menjadi tuan rumah. Laga diprediksi bakal sengit. Kedua kesebelasan bakalan ngotot mendapatkan poin.

Gol tandang akan menentukan jalan laga berikutnya ke final. Skuat Garuda bisa memanfaatkan momentum kebangkitan dengan agresivitas pemain mudanya. Sementara Singapura berharap dukungan kembali pendukungnya.

 


(TOM)

Berita Terkait