Perusahaan Migor di Kedamean Gresik Terbakar

Kebakaran gudang pabrik migor di Kedamean, Gresik (Foto / Metro TV) Kebakaran gudang pabrik migor di Kedamean, Gresik (Foto / Metro TV)

GRESIK : Sebuah perusahaan minyak goreng (Migor) PT Sinchen Global Indo (SGI) yang berlokasi di Jalan Raya Kedamean, Gresik, terbakar, Selasa 20 Juli 2021. Kebelakaran diduga berasal dari konsleting listrik. Api yang terus membesar, langsung melalap gudang bahan baku dan mesin produksi pemeras kelapa kopra milik Andik Sasongko tersebut.

Kronologis kebakaran itu, terjadi pada pukul 10.30 wib. Titik api pertama, diketahui oleh Sugeng petugas sekuriti setempat. Asap tebal tiba-tiba muncul lalu membesar. Melihat api tersebut, dan susah dipadamkan. Sugeng langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Gresik. Ada 8 unit mobil damkar yang dikerahkan karena api yang akan dipadamkan terus membesar.

Kepala Pemadaman Kebakaran (Damkar) Gresik Eka Prapangasta membenarkan adanya kebakaran tersebut dan anggotanya di lapangan masih berjibaku melakukan pemadaman di lokasi. “Sewaktu anggota kami datang api sudah bisa dikendalikan tidak merambat lagi tinggal tahap pendinginan,” tuturnya.

BACA JUGA : Ranjang Pasien Covid-19 Menipis, Asrama Haji Madiun Disulap Jadi Rumah Sakit

Pembahasan dilakukan lanjut Eka, agar titik api tidak muncul lagi mengingat perusahaan PT SGI adalah pabrik minta bahan baku dari kelapa. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, hanya kerugian materiil perusahaan mengalami kerugian sekitar miliaran rupiah. Sebab, seluruh isi gudang bahan baku ludes terbakar dan mesin penggiling kopra ikut ludes terbakar,” pungkas Eka.


(ADI)

Berita Terkait