Diterjang Kabar Tsunami, Pantai Pacitan Sepi Pengunjung

Wisata Pantai Pancer Door Pacitan telihat sepi pengunjung pasca munculnya kabar ancaman tsunami. (metrotv) Wisata Pantai Pancer Door Pacitan telihat sepi pengunjung pasca munculnya kabar ancaman tsunami. (metrotv)

PACITAN: Sejak beredarnya informasi terkait ancaman tsunami di pesisir selatan Jawa Timur, sejumlah obyek wisata pantai di Pacitan mendadak sepi pengunjung.

Seperti terpantau di obyek wisata Pantai Pancer Door, Kelurahan Sidoharjo, Minggu 6 Juni 2021. Tidak seperti hari-hari biasanya yang terlihat ramai dalam beberapa hari terakhir salah satu pantai andalan Kabupaten Pacitan ini mendadak lengang.

Wisatawan lokal yang sering terlihat berolah raga di tepi pantai pada hari libur juga sama sekali tidak tampak. Kondisi ini juga terjadi sehari sebelumnya.

Menurut para pedagang , sepinya kawasan wisata pantai ini mulai terjadi sejak beredarnya kabar tentang potensi tsunami yang mengancam wilayah pesisir selatan Jawa Timur.

"Sejak ada kabar tsunami pengunjung jadi sepi. Biasa hari sabtu dan minggu banyak yang olahraga ini tidak ada sama sekali, dagangan jadi sepi, " keluh Srianto, salah satu pedagang.

Beberapa hari lalu BMKG merilis informasi soal potensi gempa yang bisa menyebabkan tsunami disekitar pesisir selatan Jawa Timur. Ada delapan kabupaten di Jatim disebut berada dalam ancaman bahaya tsunami, termasuk Pacitan.

 

 


(TOM)