Puluhan Truk Pengangkut Sapi Blokade Jalur Pantura Tuban

Aksi blokade jalan para sopir truk pengangkut sapi di Tuban, Jawa Timur. (metrotv) Aksi blokade jalan para sopir truk pengangkut sapi di Tuban, Jawa Timur. (metrotv)

TUBAN: Tak terima rekannya di tilang, puluhan sopir pengangkut sapi memblokir jalan pantura Tuban, Jawa Timur. Aksi ini sempat viral di media sosial.  

Dalam video berdurasi 1,25 menit itu tampak sejumlah truk diparkir melintang di tengah jalan. Sementara para sopir menggeruduk sebuah pos polisi lalu lintas. 

Pemblokiran jalan ini diduga berawal dari sejumlah sopir yang merasa kesal karena di tilang polisi. Tak terima atas penilangan tersebut,  sopir lainnya turut mendatangi pos polisi dan melakukan aksi blokir jalan. 

Mereka memblokir jalan menggunakan kendaraannya dengan cara parkir melintang di tengah jalan. Sementara sopir dan kenek truk turun dan menggeruduk pos polisi yang ada di Desa Pakah, Kecamatan Widang, Tuban. 

Kasatlantas Polres Tuban, AKP Arum Inambala mengatakan video tersebut terjadi pada Sabtu pagi.  Saat itu petugas melihat truk barang mengangkut orang dalam jumlah banyak. Sehingga petugas melakukan tilang. 

"Pada saat itulah salah satu sopir melakukan provokasi terhadap sopir lainnya sehingga terjadi aksi pemblokiran jalan pantura, " ujarnya. 

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di jalur pantura sempat mengalami kemacetan panjang. Berbagai kendaraan lain, roda dua dan roda empat yang hendak melintas di jalur tersebut terpaksa harus menunggu lama. 
 


 


(TOM)

Berita Terkait