Tolak RUU Kesehatan, Ribuan Nakes di Sumenep Turun ke Jalan

Ribuan tenaga kesehatan berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Sumenep/metrotv Ribuan tenaga kesehatan berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Sumenep/metrotv

PAMEKASAN: Ribuan tenaga kesehatan (nakes) menggelar aksi demo menolak perubahan RUU Kesehatan Omnibus Law di depan Kantor DPRD Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Selasa 8 Mei 2023.

Mengenakan baju putih khas tenaga kesehatan, massa terdiri dari  dokter, bidan dan perawat ini membawa poster sambil  berorasi. Mereka menuntut agar pemerintah membatalkan RUU Kesehatan Omnibus Law karena dinilai banyak memiliki kecacatan prosedur.

"Dalam Penyusunan Ruu Omnibus Law, sehingga banyak pasal yang mengganggu maksimalnya kinerja para tenaga kesehatan, " ujar Ketua IDI Pamekasan, Trisusandi disela-sela unjuk rasa.

BACA: SPBU Mini Terbakar, Toko di Trenggalek Ludes

Pembahasan RUU Kesehatan Omnibus Law, lanjut Trisusandi, terkesan menghilangkan masukan dari organisasi kesehatan. Sehingga memunculkan potensi lemahnya perlindungan dan kepastian hukum tenaga kesehatan jika RUU ini disahkan.

"Unjuk rasa yang digelar hari ini berangkat dari keprihatinan mereka atas pembahasan RUU Kesehatan yang dinilai terlalu terburu-buru. Kami meminta pemerintah dan DPRD bisa membatalkan RUU Kesehatan Omnibus Law yang merugikan masyarakat dan tenaga kesehatan, " harapnya.

 


(TOM)

Berita Terkait