Kantor Kementrian PUPR Jatim Terbakar

Api membakar salah satu ruangan di Kantor Dinas PUPR Jatim. (metrotv) Api membakar salah satu ruangan di Kantor Dinas PUPR Jatim. (metrotv)

SURABAYA: Kebakaran hebat terjadi di Kantor Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jawa Timur, Jalan Gayung Kebonsari, Surabaya, Rabu pagi, 13 Oktober 2021.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Api pertama kali terlihat di bagian belakang kantor oleh security dan merembet ke depan di bagian lain.

Tumpukan kertas dan peralatan kantor yang mudah terbakar, membuat kobaran api dengan cepat membesar dan meluas. Akibatnya, empat ruangan yang ada di gedung Dinas PUPR ludes terbakar.

BACA: Nakal, 2 Rumah Karaoke di Mojokerto Masukkan Pengunjung Tanpa Aplikasi Peduli Lindungi

Kabid Ops PMK Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan 14 Unit PMK diterjunkan untuk memadamkan api. Namun saat petugas tiba di lokasi kebakaran, Api sudah sangat besar dan membakar sebagian ruangan yang ada di kantor Dinas PUPR.

“Pada pukul 03.20 WIB, petugas sudah tiba di lokasi dan melakukan upaya pemadaman, sekitar pukul 04.22 WIB. Api baru bisa di padamkan,” kata Bambang Vistadi.

Beruntung, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditafsir hingga ratusan juta. Salah satu ruangan yang ludes terbakar adalah aula.

 

 


(TOM)

Berita Terkait