Perempuan Hamil 7 Bulan Tertimpa Pohon Tumbang

Dewi Sinta yang sedang hamil 7 bulan mendapat pertolongan warga/metrotv Dewi Sinta yang sedang hamil 7 bulan mendapat pertolongan warga/metrotv

PROBOLINGGO: Pohon besar tiba-tiba roboh menimpa seorang ibu hamil di jalan Dr. Saleh, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Jumat 18 November 2022. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kejadian pada pagi hari itu berawal saat korban Dewi Sinta yang sedang hamil 7 bulan melintas dibonceng motor oleh suaminya, Robet Sutrisno, warga Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Probolinggo.

Tiba-tiba pohon yang berada di dekat sekolah kejuruhan itu roboh dan mengenai keduanya. Sebelum roboh, sehari sebelumnya Kota probolinggo diguyur hujan deras.

BACA: Guru Bonceng Murid Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Warga sekitar dibantu sejumlah guru SMK langsung menolong korban dari pohon yang menimpa keduanya. Meski tidak mengalami luka serius, namun warga membawa pasutri tersebut ke rumah sakit lantaran kondisi Dewi sinta tengah hamil 7 bulan.

Yuda Arisandi, petugas Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Probolinggo mengatakan mengatakan tak sampai 30 menit, petugas gabungan berhasil memotong kayu tersebut sehingga jalan Dr. Saleh yang awalnya tertutup pohon roboh akhirnya bisa dilalui kendaraan.

"Setelah mendapat laporan dari 112, kami langsung mendatangi lokasi dan melakukan pemotongan. Tak sampai 30 menit pohon yang roboh telah berhasil di potong dan jalan dapat kembali dilalui pengguna kendaraan, " ujarnya.

BPBD Lota probolinggo mengimbau dan mengingatkan warga agar selalu waspada dan berhati - hati mengingat saat ini curah hujan sedang tinggi. Selain itu segera melapor jika terjadi pohon tumbang maupun bencana lain.

 


(TOM)

Berita Terkait