Istri Berduaan di Pasar Malam, Pria Probolinggo Ditebas Celurit

Pelaku pembacokan terancam hukuman seumur hidup/metrotv Pelaku pembacokan terancam hukuman seumur hidup/metrotv

PROBOLINGGO: Pelaku pembacokan pria di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur hingga tewas akhirnya ditangkap. Motifnya, cemburu melihat korban dan istrinya berduaan di Pasar Malam.  

Pelaku bernama Bebun, 35 tahun, warga Sumberejo, Kecamatan Tongas, Probolinggo. Bebun ditangkap di sekitar rumahnya usai memacok Faisol hingga tak bernyawa pada Jumat, 16 Desember 2022.  

Dari hasil pemeriksaan, motif Bebun membacok saudaranya tersebut lantaran cemburu karena melihat istrinya sedang bersama Faisol di sebuah Pasar Malam di Kecamatan Sumberasih.

"Pelaku kemudian berencana menghabisi korban. Rencana tersebut akhirnya dilakukan pada Jumat kemarin, " ujar AKP Jamal, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, Selasa 20 Desember 2022.  

BACA: Bikin Pil Ekstasi, Tukang Ojol di Surabaya Diringkus Polisi

Saat kejadian, pelaku sengaja memang menunggu korban yang sedang menaiki motor. Melihat korban datang, pelaku yang sudah memendam dendam kemudian menghadang. Tanpa banyak bicara, langsung menyabetkan clurit yang dibawanya ke tubuh korban hingga tersungkur dan tewas.

Usai membacok korban, pelaku kemudian kabur. Tak lama setelah kejadian pelaku yang sudah diketahui identitasnya berhasil dibekuk polisi.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 340 KHUP subsider pasal 338 KHUP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman paling lama penjara seumur hidup.

 


(TOM)

Berita Terkait