Ikut Vaksin, Santri dan Pelajar Dapat Hadiah Melon

Santri dan pelajar mendapatkan hadiah melon saat mengikuti vaksinasi di Ponpes Mambaul Ihsan Gresik. (metrotv) Santri dan pelajar mendapatkan hadiah melon saat mengikuti vaksinasi di Ponpes Mambaul Ihsan Gresik. (metrotv)

GRESIK: Sebuah pondok pesantren di Kabupaten Gresik, Jawa Timur punya cara berbeda dalam menumbuhkan semangat santri dan pelajar untuk mengikuti vaksinasi covid-19. Para peserta yang sudah divaksin langsung mendapatkan hadiah buah melon dan buku.

Cara unik ini dilakukan Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Ihsan, Desa Banyuurip, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. Total sebanyak 500 santri dan pelajar yang ikut dalam vaksinasi ini.

Usai divaksin, mereka mendapatkan buah melon hasil budidaya dari santri Pondok Pesantren Mambaul Ihsan. Di Ponpes ini memang mempunyai jurusan agribisnis pertanian buah melon.

BACA: Polda Jatim Gelar Vaksinasi untuk Tunawisma

Selain mendapatkan buah melon, ada juga yang diberi buku bacaan. Mulai  majalah, buku cerita, novel dan aneka buku pengetahuan secara gratis yang disediakan Ponpes.

"Ini kita lakukan  agar para santri tidak jenuh menunggu giliran saat hendak divaksin, " ujar Pengasuh Ponpes Mambaul Ihsan,  Nafisul Atho'.

Dijelaskan Nafisul jika peserta vaksin berasal tidak hanya berasal dari santri pondok. Namun juga para pelajar dari sekolah di sekitar pondok pesantren.

"Percepatan vaksinasi ini bekerjasama dengan Polres Gresik, Dinkes Gresik, TNI, serta satgas covid-19 Kecamatan Ujung pangkah dengan tujuan mempercepat terbentuknya hear immunity di lingkungan pondok pesantren, " ujarnya.

Sementara salah satu peserta vaksin, Ahmad Nafis Nur Rohman mengaku senang bisa mengikuti vaksinasi lantaran mendapatkan hadiah usai mendapatkan suntikan vaksin.

 


(TOM)

Berita Terkait