Polda Jatim Gelar Vaksinasi Untuk Tunawisma

Salah satu peserta vaksinasi tunawisma (Foto / Reno Reksa/ Metro TV) Salah satu peserta vaksinasi tunawisma (Foto / Reno Reksa/ Metro TV)

SURABAYA : Memperingati hari lalu lintas bhayangkara ke-66, Kepolisian Daerah Jawa Timur menggelar vaksinasi bagi 3.500 tunawisma. Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman, mengatakan sebanyak 900 tunawisma menjalani vaksinasi di gedung Airlangga Convention Center. Sementara 2.600 lainnya menerima suntikan vaksin covid-19 di 39 polres yang tersebar di seluruh Jawa Timur dan akan ditayangkan secara virtual.

“Kami lakukan ini salah satunya karena akses mereka (tunawisma-red) mendapatkan info soal vaksinasi masih minim. Makanya kami dari Polri lakukan upaya jemput bola,” ucap Latif, Kamis 23 September 2021.

Petugas disiapkan untuk antar jemput tunawisma di masing-masing wilayah. Latif menegaskan setiap warga negara mempunyai hak kesehatan yang sama, termasuk kalangan tunawisma. Vaksinasi terhadap 3.500 tunawisma ini juga wujud dukungan Polri terhadap pemerintah untuk menciptakan kekebalan di masyarakat.

Baca Juga : Abai Prokes, Karapan Sapi di Bangkalan Dipadati Ribuan Penonton Viral

Selain vaksinasi, Polda Jatim juga membagikan bantuan sembako dan sejumlah uang untuk masing-masing peserta vaksin. Diharapkan, bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat. “Ini adalah salah satu wujud bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait