Tempat Usaha Nicholas Saputra Dibobol Maling, Uang Puluhan Juta Ludes

Tangkapan layar rekaman CCTV saat pelaku membobol tempat usaha milik Nicholas Saputra (Foto / Metro TV) Tangkapan layar rekaman CCTV saat pelaku membobol tempat usaha milik Nicholas Saputra (Foto / Metro TV)

BANYUWANGI : Nicholas Saputra tertimpa musibah. Tempat usahanya dibobol maling hingga uang tunai dan barang berharga senilai puluhan juta rupiah ludes dikuras pelaku. Aksi pencurian di tempat usaha Nicholas Saputra ini sempat terekam kamera CCTV.

Pada rekaman itu terlihat seorang laki-laki mengenakan kaos oblong dan bermasker menyelinap masuk dan menguras barang dagangan, terutama rokok. Berdasarkan rekaman itu, peristiwa pencurian terjadi pada pukul 02.45 WIB, Senin 28 Agustus 2022. Peristiwa pencurian ini lantas dilaporkan polisi.

Kapolsek Wongsorejo, AKP Sudarso membenarkan insiden tersebut. Toko yang dibobol adalah milik Nicholas Saputra warga Desa Bajulmati, Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi. Insiden terjadi saat toko dalam keadaan sepi. Laki-laki masuk ke toko dengan cara membobol genteng dan plafon.

"Insiden pertama diketahui oleh karyawan. Saat pagi mau membuka toko melihat sesuatu yang aneh dan setelah dilihat lagi ternyata plafon telah dijebol. Sekitar pukul 07.00 WIB," kata AKP Sudarso, Selasa 30 Agustus 2022.

Baca juga : Terciduk di Bangkalan, Perempuan Pengedar Sabu Sembuyikan Sabu di Celana Dalam

Korban disebut Sudarso, melaporkan kejadian itu dengan membawa bukti rekaman kamera CCTV. Dari hasil identifikasi rekaman kamera CCTV, maling itu membawa kabur 112 boks rokok berbagai merek dan sejumlah uang tunai dari dalam toko. "Kerugian ditaksir mencapai Rp 28 juta rupiah," ujarnya

Selesai beraksi, maling menyadari adanya kamera CCTV yang terpasang lantas merusak satu kamera CCTV yang terpasang. Tak hanya itu, dia juga membawa kamera CCTV yang terpasang. Beruntung aksi itu sudah terekam dan videonya tersimpan dalam penyimpanan kamera.

"Satu unit kamera CCTV turut dibawa oleh maling tersebut," ucapnya.

Kini kepolisian masih menyelidiki dan mencari siapa sosok maling tersebut. Kasus ini masih didalami oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Wongsorejo Banyuwangi. "Kasus ini masih kami dalami dan pelaku masih kita identifikasi dan kita buru," katanya.


(ADI)

Berita Terkait