Pecah Ban, Truk Box Bermuatan Bir Terguling di Tol Jombang

Ratusan karton bir berhamburan di jalan usai truk pengangkut alami pecah ban (Foto / PJR) Ratusan karton bir berhamburan di jalan usai truk pengangkut alami pecah ban (Foto / PJR)

JOMBANG : Sebuah truk box nopol H 9935 PC mengalami pecah ban di jalan tol Jombang - Mojokerto (Jomo) pada Kamis 29 September 2022. Tepatnya berada di Desa Karangdagangan, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang. Akibat kecelakaan tunggal tersebut, bir yang diangkut truk tersebut berhamburan ke jalan sehingga tercium aroma alkohol.

Kanit 3 PJR Polda Jatim, AKP Imam SR, penyebab kecelakaan tunggal karena pecah ban belakang sebelah kiri. "TKP laka tunggal berada di KM 677+400 jalur B, tol Jombang-Mojokerto, pada pagi tadi," ungkap Imam.

Ia menjelaskan peristiwa laka tunggal ini berawal saat kendaraan truk yang dikemudikan Komarudin (34) warga Wonocolo, Jemurwonosari, Kota Surabaya itu melaju dari arah timur ke barat. Semula kendaraan truk box bermuatan Bir Bintang berjalan dari arah Surabaya tujuan Tulungagung dengan kecepatan sedang berjalan di lajur lambat.

Baca juga : Pengedar Sabu Kerahkan Dua Anjing Serang Polisi

"Setiba di KM 677+400 Jalur B Tol Jomo, kendaraan truk mengalami pecah ban sebelah belakang kiri, sehingga truk box terguling di lajur lambat," tandasnya.

 


(ADI)

Berita Terkait