Konser Denny Caknan di Gresik Mendadak Batal, Penonton dan Pedagang Kecewa

Konser Denny Caknan di Gresik batal digelar (Foto / Istimewa) Konser Denny Caknan di Gresik batal digelar (Foto / Istimewa)

GRESIK : Konser Denny Caknan dalam acara Closing Party Festival Mahasiswa (Fesma) di GKB Convex batal digelar, Selasa 13 September 2022. Menurut keterangan Anggita, salah seorang panitia, batalnya konser Denny Caknan dikarenakan pihak panitia kurang siap. Hal ini membuat penonton dan pedagang kecewa lantaran mereka sudah membeli tiket dan sewa stand.

"Persiapannya sejak dua bulan lalu. Semua perizinan sudah ada, begitupun dengan jadwal artis juga tak ada kendala. Batalnya acara ini karena kurang siapnya panitia. Sebagian panitia ada yang sedang magang, sebagian lagi bekerja," terang Anggita.

Batalnya acara ini membuat para penggemar Denny Caknan kecewa. Sejauh ini, tiket telah terjual 2 ribu lembar harga Rp70 ribu dan Rp100 ribu. Sedangkan untuk tiket harga Rp150 ribu, masih belum terjual. "Untuk tiket yang telah terjual akan kami kembalikan secara bertahap dengan cara transfer," tegas dia.

Tak hanya para penggemar Denny Caknan yang harus gigit jari, puluhan pedagang makanan dan minuman yang terlanjur menyewa lapak di area konser juga kecewa berat. Bayangan mendapatkan keuntungan dari konser ini, seketika lenyap. Salah seorang pedagang asal Kediri, Wasik mengaku telah membayar Rp800 ribu untuk menyewa dua lapak. Biaya tersebut belum termasuk modal yang dikeluarkan.

Baca juga : ASN Sumenep Terjaring Razia Bersama Perempuan di Hotel

"Informasi pembatalannya mendadak, yakni pada hari H. Padahal jauh hari kami sudah mengeluarkan modal sekitar Rp5 juta. Kami ingin minta ganti sewa dan modal," ucap Wasik.

Menanggapi hal tersebut, panitia acara berjanji akan memenuhi tuntutan puluhan pedagang yang terlanjur menyewa lapak. "Panitia akan mengembalikan biaya sewa lapak dan mengganti modal para pedagang. Pembayarannya bisa dengan cara tunai maupun transfer," pungkas Anggita.


(ADI)

Berita Terkait