SMPN 4 Bangkalan Kebakaran, Ruang Kepala Sekolah Ludes

Kebakaran di SMPN 4 Bangkalan/metrotv Kebakaran di SMPN 4 Bangkalan/metrotv

BANGKALAN: Dua ruangan di SMPN 4 Bangkalan, Madura hangus terbakar, Kamis 2 Februari 2022. Diduga api berasal dari korsleting listrik saat hujan di salah satu ruang kepala sekolah.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar jam 16.30 WIB. Material atap gedung berbahan kayu dan asbes mempercepat api membesar. Dua ruang yang terbakar tersebut merupakan gedung kepala sekolah dan ruang tata usaha.

Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah pemadam kebakaran dibantu warga dan pihak sekolah  datang ke lokasi kejadian.

BACA: Hamil Duluan Jadi Penyebab Terbanyak Dispensasi Nikah di Sidoarjo

"Dari keterangan para guru dan masyarakat, kebakaran tersebut diduga dari korsleting listrik. Api cepat padam karena tengah turun hujan, " ujar Ortiz Iskandar, Kasi Damkar Satpol PP Kabupaten Bangkalan

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika menjelaskan jika tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini.

"Pada saat terjadi kebakaran sekolah sudah dalam keadaan sepi, namun ada beberapa dokumen di dalam kantor kepala sekolah yang ikut terbakar, " ujarnya.

 


(TOM)

Berita Terkait