Korsleting Listrik, 2 Rumah dan Gudang Mebel di Pasuruan Ludes Terbakar

Dua rumah dan mebel di Pasuruan terbakar (Foto / Metro TV) Dua rumah dan mebel di Pasuruan terbakar (Foto / Metro TV)

PASURUAN : Dua unit rumah dan dua gudang industri mebel di Pasuruan ludes terbakar, Rabu 25 Januari 2023. Api berkobar cukup cepat menghanguskan empat bangunan rumah dan gudang beserta isinya. Diduga kebakaran akibat korsleting listrik.

Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Namun kebakaran membuat para pekerja dan warga sekitar sempat panik. Mereka takut api merembet ke bangunan permukiman warga.

Informasi yang dihimpun, rumah dan gudang yang terbakar tersebut milik Khoirul, warga Lingkungan Jelakrejo, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugulkidul, Kota Pasuruan. Selain rumah dan gudang, tiga unit motor milik Khoirul juga tidak bisa diselamatkan.

Menurut salah seorang pekerja, Sugeng, kebakaran bermula saat puluhan pekerja sedang melakukan aktivitas kerja mebel. Tiba-tiba, listrik padam. Tak lama berselang, listrik nyala kembali dan salah seorang pekerja menyalakan mesin untuk pekerjaan mebel.

baca juga : Tolak Rujuk, Pria di Sampang Sayat Wajah Mantan Istri

Saat itulah muncul percikan api dan menyambar benda yang mudah terbakar. Dalam hitungan menit, api langsung berkobar menghanguskan isi rumah dan gudang. "Cepat sekali apinya. Langsung merembet," katanya.

Sementara itu, kobaran api baru dapat dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran (PMK) didatangkan.

 


(ADI)

Berita Terkait