Jelang Lawan PSS Sleman, Persik Benahi Mental Pemain

Duel Persik melawan Persebaya di laga perdana Grup C Piala Menpora. (ft/lib) Duel Persik melawan Persebaya di laga perdana Grup C Piala Menpora. (ft/lib)

BANDUNG: Laga melawan PSS Sleman akan menjadi ujian mental bagi Persik Kediri dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis 1 April 2021.

Pelatih Persik Joko Susilo menyoroti mental bertanding pemain saat dilumat Persebaya, 1-2 di laga pertama. Padahal saat itu, tim berjuluk Macan Putih itu sudah unggul lebih dulu dan unggul jumlah pemain setelah Persebaya mendapatkan kartu merah.

"Mental adalah utama, lalu fisikal, taktikal. Secara tim di waktu satu minggu istirhat  kemarin kita coba menaikkan tiga faktor. Kami melihat di lapangan progres menggembirakan untuk pelatih," kata Joko Susilo.

Namun Joko Susilo mengatakan kondisi dalam latihan akan berbeda dengan saat pertandingan. Maka perkembangan mental pemain akan bisa dilihat dalam laga melawan PSS Sleman.

"Saya yakin siap tapi selalu saya tekankan kepada pemain bahwa di latihan akan berbeda dengan pertandingan. Tidak bisa menyebutkan sudah bagus kalau tidak dibuktikan di lapangan, " tandasnya.

"Saya katakan ke pemain, jika semua mungkin meremehkan kita, maka kita yang bisa menjawab sebagai individu pemain dan tim," imbuh pelatih yang karib disapa Gethuk ini.

Sementara PSS Sleman sebenarnya juga tidak terlalu istimewa di Piala Menpora. Tim berjuluk Elang Jawa ini dalam dua kali laga belum pernah menang. Sekali imbang tanpa gol melawan Persela dan kalah dari Madura United 1-2.

Jika ingin menjaga peluang lolos delapan besar, PSS Sleman wajib meraih kemenangan dari Persik. Sebab, di laga terakhir PSS akan menghadapi Persebaya yang berada di puncak klasemen sementara Grup C.


(TOM)

Berita Terkait