Persik Tahan PSM, Kiper Hilman Cemerlang

Adu mulut antara pemain PSM dengan Persik. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF) Adu mulut antara pemain PSM dengan Persik. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

BALI: Skor imbang tanpa gol menjadi hasil akhir laga pekan ke-20 Liga 1 antara PSM Makassar melawan Persik Kediri di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa 18 Januari 2022.

Meski dari posisi klasemen Liga 1, Persik berada di bawah PSM. Namun Macan Putih menunjukkan perlawanan sengit. Bahkan nyaris meraup poin penuh jika kiper PSM, Hilman Syah tidak tampil cemerlang.

Tercatat, Hilman melakukan empat penyelamatan penting. Salah satunya, ada menit ke-61 mampu menepis tendangan keras penyerang Persik Youssef Ezzejjari.

Selain tangguhnya penjaga gawang PSM, dewi fortuna masih belum berpihak Persik setelah sundulan Prahalabenta masih menyangkut A. Rahman yang berada di garis gawang.

BACA: Lawan 10 Pemain PSS, Madura United Cuma Bisa Imbang

Sementara PSM diperkuat Anco Jansen dan Ferdinand Sinaga di lini depan, disokong Willem Jan Pluim dari tengah baru tampil lebih mengigit di babak kedua. Dua peluang didapat pada menit ke-50 dan 57, namun Ferdinand Sinaga gagal menuntaskan menjadi gol.

Hasil imbang ini membuat PSM yang menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2022 tertahan di  peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1  dengan mengantongi 24 poin dari 20 laga.

Sementara Persik juga terpaku di posisi ke-14 klasemen atau dua tingkat di atas zona degradasi dengan mengoleksi 19 poin dari 20 pertandingan.

 


(TOM)

Berita Terkait