iPhone 13 Antarkan Apple jadi Produsen Smartphone Terbesar di China

iPhone 13 sukses kuasai pasar smartphone (Foto / Istimewa) iPhone 13 sukses kuasai pasar smartphone (Foto / Istimewa)
SURABAYA : Apple dan produk lainnya sangat populer di seluruh dunia bahkan di China. Tapi, perusahaan AS ini mulai mengalami penurunan di China karena muncul perusahaan lokal seperti Xiaomi, Vivo, Oppo, dan Huawei.

Namun, pergeseran ke desain yang lebih menarik dibanding style bezel dari iPhone sebelumnya tampaknya telah memicu kebangkitan Apple di Negeri Tirai Bambu. Karena, brand telah melihat peningkatan yang stabil sejak iPhone X hingga saat ini.

Kenaikan memuncak pada peringkat Apple di antara empat brand teratas di China pada September 2021. Laporan firma riset pasar Counterpoint Research kini telah mengungkapkan Apple memberikan kejutan dengan menggeser Vivo sebagai vendor smartphone nomor satu di China.

Perusahaan mencatat ini adalah pertama kalinya sejak Desember 2015 Apple muncul sebagai vendor smartphone terbesar di China. Prestasi itu karena seri iPhone 13 yang dirilis belum lama ini, sebagaimana dikutip dari Gizmo China.

Baca Juga : Sudah Coba Bikin Sticker Lewat WhatsApp? Lebih Mudah.....

Penjualan merek tersebut tumbuh 46 persen di atas angka untuk September. Ini adalah pertumbuhan tertinggi yang tercatat pada Oktober 2021 oleh vendor mana pun di China. Sebaliknya, seluruh pasar ponsel pintar China tumbuh hanya sebesar 2 persen MoM selama periode tersebut.

Selain itu, jatuhnya Huawei sebagai akibat dari larangan perdagangan AS berkontribusi pada pertumbuhan Apple. Smartphone andalan Huawei sering memanaskan Apple dalam hal kehebatan kamera di DXOMark.

Smartphone Huawei biasanya juga menawarkan kualitas build yang sama dan fitur luar biasa seperti yang ada di iPhone tetapi dengan penawaran harga yang lebih rendah.

 


(ADI)

Berita Terkait