Wujudkan Mimpi 5 Besar Olimpiade, Menpora Sosialisasi DBON di Jatim

 Menteri Pemuda dan Olaharaga (Menpora) Zainudin Amali (ist) Menteri Pemuda dan Olaharaga (Menpora) Zainudin Amali (ist)

SURABAYA: Menteri Pemuda dan Olaharaga (Menpora) Zainudin Amali optimis Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) akan berjalan dengan maksimal jika seluruh stakeholder olahraga di Indonesia berjalan dengan sinergi.

Optimisme itu disampaikan Menpora Amali di depan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat sosialisasi DBON di Hotel Double Tree, Surabaya, Jawa Timur, Jumat 19 November 2021.

"Saya optimis jika DBON  ini dilakukan secara sinergi oleh seluruh stakeholder olaharaga baik di pusat dan daerah. Maka target Indonesia masuk 5 besar di Olimpiade dan Paralimpiade 2044 akan terwujud," ujar  Menpora Amali.

BACA: Selam Jatim Juara Umum PON XX Papua! Rebut 12 Emas, Pecahkan 4 Rekornas

Menpora juga mengatakan DBON memiliki tiga tujuan utama yakni, Meningkatkan budaya olahraga di masyarakat, Meningkatkan kapasitas,sinergitas, dan produktivitas olahraga prestasi nasional, serta Memajukan perekonomian nasional berbasis olahraga.

"Tiga tujuan ini harus berjalan sinergi dengan melibatkan pemerintah pusat dan daerah. Mustahil kita bisa meningkatkan prestasi olahraga tanpa meningkatkan kebugaran olahraga di masyarakat. Dan yang lebih penting DBON ini juga memiliki tujuan memajukan perekonomian nasional yang berbasis olahraga," ujar Menpora Amali.

Menpora Amali juga mengatakan untuk mendukung Perpres No 86 tahun 2021 tentang DBON berjalan maksimal, maka melibatkan langsung beberapa kementerian yang diketuai langsung oleh Wakil Presiden.

"Oleh karena itu saya ingin semua stakeholder di daerah untuk berjalan bersama-sama mendukung suksesnya DBON ini," tambah Menpora Amali.

Sementara Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih kepada Menpora yang selalu konsisten untuk memajukan olahraga di Indonesia.

"Jawa Timur sangat mendukung apa yang dilakukan Menpora untuk memajukan olaharaga di Indonesia. Adanya DBON ini sangat luar biasa untuk mendukung pimbinaan olahraga di Indonesia,"kata Khofifah.

 


(TOM)

Berita Terkait