Nyari Sandal, Bocah di Sumenep Tewas di Embung

Polisi melakukan olah TKP di lokasi korban tenggelam (Foto / Metro TV) Polisi melakukan olah TKP di lokasi korban tenggelam (Foto / Metro TV)

SUMENEP : Bocah laki-laki meninggal karena tercebur embung atau tempat penampungan air di Desa Sonok, Kecamatan Nonggunong, Pulau Sepudi, Kabupaten Sumenep. Korban bernama Idris (12). Korban diduga terjebur embung saat mencari sandal.  

Naas itu berawal ketika korban bersama adiknya, bermain di tempat penampungan air (embung) di Dusun Kartemor. Tanpa sengaja, sandal korban tercebur ke dalam kolam. Korban pun berusaha untuk mengambil sandalnya dengan menggunakan batang bambu.

“Ternyata malah korban ikut tercebur embung sedalam 3 meter itu. Diduga korban tidak bisa berenang, sehingga tenggelam di dalam embung,” ungkap Widiarti.

Melihat kejadian itu, adik korban yakni Ibnu (10), berlari pulang, menyampaikan pada orang tuanya jika kakaknya tercebur embung. Orang tua korban pun meminta tolong tetangganya untuk bersama-sama pergi ke embung mencari Idris.

Baca Juga : Pasutri Surabaya Ini Kompak Menipu, Bermodus Pengangkatan ASN

Sampai di lokasi, korban tidak ditemukan. Yang terlihat hanya sebatang bambu panjang yang menancap di dalam air. Setelah bambu tersebut diambil, ternyata di bawah batang bambu itu terlihat ada tubuh korban dengan posisi tertelungkup dan sudah tidak bernyawa.

“Jenazah korban langsung dievakuasi dan dibawa pulang ke rumahnya untuk dimakamkan. Dari hasil visum luar, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Korban diduga celaka sendiri karena tidak bisa berenang,” terang Widiarti.

Keluarga korban menolak dilakukan otopsi terhadap jenazah korban dan menganggap kejadiah ini sebagai musibah dan merupakan takdir Allah. “Keluarga korban membuat surat pernyataan tidak bersedia di otopsi dan tidak akan melakukan penuntutan terhadap pihak manapun,” ungkap Widiarti


(ADI)

Berita Terkait