Kecewa Pelayanan PTSL, Kades di Sidoarjo Digembok Warganya di Balai Desa selama 6 Jam

 Kepala Desa Sidokepung, Elok Suciawi digembok warganya (Foto / Istimewa) Kepala Desa Sidokepung, Elok Suciawi digembok warganya (Foto / Istimewa)

SIDOARJO : Seorang kepala desa di Sidoarjo digembok di dalam balai desa oleh warga selama 6 jam, Selasa 23 Mei 2023. Aksi ini dilakukan warga karena kesal terhadap kinerja kepala desa. Perlakuan tidak mengenakkan itu dialami Kepala Desa Sidokepung, Kecamatan Buduran, Elok Suciati sejak sore hingga malam hari.

Beruntung, aparat kepolisian setempat cepat datang dan mengevakuasi kepala desa dari dalam balai desa. "Tolong, jangan dikeluarkan. Kunci. Tolong, kepala desa harus tanggung jawab kepada warganya. Tolong hentikan kepala desa kurang ajar," teriak salah satu warga.

Salah seorang warga, Supaat, mengatakan, kepala desa tersebut dilarang keluar balai desa sejak sore. Alasannya, yang bersangkutan dinilai mengecewakan warga, khususnya terkait masalah pengurusan program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL), warga Desa Sidokepung. Warga kecewa karena sebagai pemohon PTSL tidak mendapat pelayanan serius dari perangkat desa setempat.

baca juga : Pungli Ratusan Juta, 3 Oknum Jaksa di Madiun Dicopot

Apalagi, kepala desa maupun perangkat desanya seolah-olah mempersulit warga yang ingin menemui panitia PTSL di balai desa. Karena itu, warga kecewa dan menutup Kantor Balaidesa dan menggembok pintu Balaidesa. Akibatnya kepala desa tidak bisa meninggalkan Kantor Balaidesa untuk pulang ke rumahnya.

"Jadi erjadinya kejadian itu karena kerjaan desa yang tidak benar," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sidokepung, Elok Suciawi belum memberikan komentar atas masalah tersebut. Beberapa kali dikonfirmasi juga enggan memberikan keterangan.


(ADI)

Berita Terkait