Belasan Rumah Rusak Disapu Puting Beliung

Warga mulai memperbaiki atap rumah yang tersambar puting beliung. (metrotv) Warga mulai memperbaiki atap rumah yang tersambar puting beliung. (metrotv)

PASURUAN: Hujan deras di sertai angin puting beliung  terjadi di Pasuruan, Jawa Timur, Kamis malam, 3 Desember 2020. Akibatnya, sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah warga.

Tercatat, belasan rumah warga di Desa Tundosoro, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan mengalami kerusakan cukup parah di bangian atap rumah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian material akibat angin puting beliung ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Salah satu warga,  Mujayana  mengaku angin puting beliung datang saat terjadi hujan deras. Dalam hitungan menit,  tiba-tiba ada pohon yang tumbang dan menimpa rumahnya.

"Kejadiannya cepat, tak lama setelah hujan tiba-tiba bruk, rumah tertimpa pohon. Ada sekitar delapan pohon di derah ini yang tumbang, " ujarnya.

Hingga Jumat pagi 4 Desember 2020, sebagian warga yang atap rumahnya rusak mulai memperbaiki. Salah satu rumah tampak mengalami kerusakan berat setelah yang tersisa hanya penyangga atap.


(TOM)

Berita Terkait