Jelang Duel Indonesia Vs Timor Leste, STY: Bola Bundar, Jangan Meremehkan!

Press Conferance jelang duel Timnas Indonesia vs Timor Leste/pssi Press Conferance jelang duel Timnas Indonesia vs Timor Leste/pssi

SURABAYA: Perjuangan Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Asia U-20 Grup F dimulai dengan menghadapi Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu malam, 14 September 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengingatkan anak asuhnya untuk fokus dan tidak menganggap remeh lawan demi meraih tiga poin.

"Timor Leste memang terus membaik. Saya melihat dan menonton mereka tampil di Piala AFF U-19 2022. Jadi tidak akan mudah. Mereka juga pasti sudah menyiapkan timnya dengan baik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Selasa 13 September 2022.

Shin menilai segala kemungkinan bisa terjadi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Skuad Garuda Nusantara wajib tetap waspada dan pantang meremehkan tim manapun.

BACA: 23 Pemain Timnas Pilihan STY Siap Berlaga di GBT, 5 Asal Klub Jatim

"Bola itu bundar. Kami tidak boleh meremehkan siapapun. Saya memberikan motivasi kepada pemain Indonesia agar tidak lengah dan memberikan yang maksimal," ucap Shin.

Shin sudah memilih 23 pemain untuk mengikuti turnamen yang dimulai pada 14-18 September 2022. Tim U-20 Indonesia berada satu grup dengan Timor Leste, Hongkong, dan Vietnam.

Di lini belakang Muhammad Ferrari dan Ahmad Rusadi bisa menjadi pilihan utama. Sementara di lini tengah, ada Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Subhan Fajri, dan Alfriyanto Nico.

Sementara di lini depan, duet Hokky Caraka Bintang Briliant dan Rabbani Tasnim Siddiq besar kemungkinan akan jadi andalan Shin Tae-yong.

Shin memastikan Tim U-20 Indonesia dalam kondisi siap tempur meskipun belum pernah menang dalam dua laga uji coba saat pemusatan latihan. Garuda Nusantara ditahan imbang 0-0 melawan Persis U-20 dan kalah 1-2 dari Persija Jakarta U-18.

Menurut Shin, para pemain dengan persiapan maksimal sudah bisa bersaing untuk bisa lolos Piala Asia U-20 tahun depan di Uzbekistan.

"Kami akan bekerja keras dan maksimal dengan para pemain Indonesia," tutur Shin.

Pelatih Tim U-20 Timor Leste Gopalkrishnan Ramasamy mengaku tak terlalu menyiapkan strategi khusus jelang lawan Indonesia. Dia menegaskan siap memberikan kejutan dengan permainan terbaik untuk melawan tim asuhan Shin Tae-yong di depan suporter tuan rumah.

"Kami tidak ada strategi khusus untuk melawan Indonesia. Kami hanya ingin menampilkan sebuah permainan  yang terbaik. Itu saja," ucap Ramasamy.


(TOM)

Berita Terkait