Mandul, Persebaya Ditekuk Bhayangkara

Duel Persebaya vs Bhayangkara/psby Duel Persebaya vs Bhayangkara/psby

SURABAYA: Ambisi Persebaya memutus rekor buruk melawan Bhayangkara FC pupus. Tim Bajol Ijo kembali menelan kekalahan 0-1 dalam lanjutan Liga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu 7 Agustus 2022.

Di babak pertama, anak asuh Aji Santoso yang bermain dominan di babak pertama gagal melanjutkannya di paruh kedua. Salah satu kesalahan mendasar adalah di menit ke-59. Ketika terjadi pelanggaran di sepertiga pertahanan sendiri.

Set piece yang diambil Muhammad Hargianto dengan mulus disambut Wahyu Subo Seto. Tidak ada pemain Persebaya yang menyambut. Alhasil bola dengan mudah masuk ke gawang yang dijaga Satria Tama. Skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Aji Santoso bereaksi dengan memasukkan Brylian Aldama dan Alta Ballah. Memang Persebaya berhasil menekan, tapi penggawa Bajol Ijo seolah kebingungan saat masuk area berbahaya lawan.

BACA: Jaga Takhta, Madura United Tekuk Persik

Tidak ada ancaman berarti di babak kedua. Hanya enam tendangan yang kesemuanya tidak mengarah ke gawang Awan Setho. Michael Rumere dam Denny Agus juga disuntikkan dengan harapan menambah kreativitas di lini depan.

Namun gol tidak kunjung didapatkan, malah beberapa kali tim tuan rumah mendapatkan peluang berbahaya. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol lagi tercipta. Kekalahan 1-0 memaksa Persebaya harus pulang dengan tangan hampa.
 

 


(TOM)

Berita Terkait