Tak Lagi di Arema FC, Juragan 99 Tetap Tanggung Jawab Tragedi Kanjuruhan

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana atau Juragan 99, memenuhi panggilan Polda Jawa Timur (Foto / Metro TV) Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana atau Juragan 99, memenuhi panggilan Polda Jawa Timur (Foto / Metro TV)

MALANG : Gilang Widya Pramana atau Juragan 99 mundur dari Presiden Arema FC. Meski demikian, Gilang berjanji akan bertanggung jawab atas Tragedi Kanjuruhan. 

"Meskipun per hari ini saya tidak berada lagi di Arema FC, tapi tanggung jawab moral dan tanggung jawab saya kepada korban, saya siap bertanggung jawab," ujarnya, Sabtu 29 Oktober 2022.

Tak hanya itu, dia juga memastikan akan tetap kooperatif terhadap proses hukum Tragedi Kanjuruhan. Dia menyatakan siap hadir apabila kembali dipanggil untuk diperiksa kepolisian. "Tidak ada kaitannya dengan pemeriksaan di Polda Jatim. Untuk pemeriksaan saya di Polda, saya tetap siap dan kooperatif," ucap dia.

Dia mengatakan, keputusan pengunduran dirinya murni didasari rasa kesedihan atas Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang. Terkait dengan kepemilikan saham di Arema FC, hal tersebut merupakan bentuk kecintaan Gilang terhadap Arema FC. Ia mengatakan pada saat masuk sebagai investor, ia mendapatkan porsi saham dari Arema FC.

baca juga : Jurgan 99 Mundur dari Presiden Arema FC, Ini Alasannya

"Untuk ke depan seperti apa, akan dibicarakan ulang. Yang pasti saham itu adalah bentuk kecintaan saya kepada Arema FC," katanya.


(ADI)