Mancoba Bangkit, BlackBerry Siapkan Smartphone Baru dengan Dukungan 5G

Penampakan blackberry terbaru (Foto / Istimewa) Penampakan blackberry terbaru (Foto / Istimewa)

SURABAYA : BlackBerry sempat hits di zamannya. Kini, kabarnya produsen ponsel ini bersiap kembali mendobrak pasar smartphone dengan menghadirkan perangkat 5G. Mengutip laman Express, Selasa 14 September 2021, BlackBerry dikabarkan akan meluncurkan smartphone melalui perusahaan bernama Onward Mobility.

Perusahaan keamanan seluler itu mengatakan sekarang menjadi rumah bagi BlackBerry dengan menjanjikan akan merilis perangkat baru dengan jaringan 5G pada akhir tahun.

"Kami benar-benar melihat kebutuhan akan BlackBerry 5G, smartphone Android dengan keyboard fisik dan menjadi perangkat unggulan," kata Peter Franklin, CEO OnwardMobility dalam sebuah wawancara dengan PCMag.com.

BACA JUGA : Android 12 Diprediksi Dirilis Oktober

Sayangnya, hingga sekarang detail ponsel 5G BlackBerry masih dirahasiakan. Namun, tim di Letsgodigital baru saja merilis gambar perangkat yang disebut akan menjadi ponsel BlackBerry selanjutnya.

Disebut Evolve X2 5G, ponsel ini mendapatkan desain all-screen yang mencolok dengan tampilan yang melengkung di sekitar sisi casing. Ada juga logo BlackBerry di bagian panel belakang. Terlihat juga quad kamera yang dapat mencakup lensa wide-angle dan telefoto.

Laporan tersebut berspekulasi Evolve X2 akan datang dengan port headphone, pemindai sidik jari di bawah layar dan menggunakan prosesor unggulan Qualcomm Snapdragon 888.

 


(ADI)

Berita Terkait