SDN di Jombang Ambruk Diterjang Anging Kencang

Reruntuhan Gedung SDN 1 Balonggemek, Kecamatan Megaluh, Jombang. (metrotv) Reruntuhan Gedung SDN 1 Balonggemek, Kecamatan Megaluh, Jombang. (metrotv)

JOMBANG: Sebuah gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN), di Kabupaten Jombang, Jawa Timur ambruk usai dihempas  angin kencang, Kamis 25 November 2021.  

Meski tidak ada korban jiwa namun atap Gedung SDN 1 Balonggemek, Kecamatan Megaluh, yang terbuat dari baja ringan sempat beterbangan menimpa bangunan sekolah lainnya.

Dari pantuan di lokasi, tampak reruntuhan atap berserakan hingga ke ruangan lain yang berdekatan. Tak hanya atap berhamburan, reruntuhan gedung juga berserakan.

Selain meruntuhkan atap, angin juga merobohkan gedung kesenian hingga seluruhnya rata dengan tanah. Sejumlah guru dan warga, nampak evakuasi dengan alat sederhana agar saat para siswa masuk sekolah tidak teganggu.

BACA: Angin Kencang Terjang Jabung Malang, 9 Rumah Rusak

Kepala SDN 1 Balonggemek Subiadi mengatakan, angin kencang datang pada saat hujan deras mengguyur sekitar pukul 18.00 WIB  

"Angin datang cukup kencang dan menghempas gedung kesenian hingga rata dengan tanah. Saat peristiwa berlangsung tidak ada kegiatan sehingga tidak ada korban, " ujarnya.

Meski tidak ada korban, pihak sekolah mengaku hanya mengalami kerugian materiil hingga puluhan juta rupiah.


(TOM)

Berita Terkait