Merinding, di Desa Ini Ada Ular Bertapa hingga Berubah Jadi Batu

Penampakan batu yang mirip dengan ular yang disaktralkan warga setempat (Foto / Istimewa)  Penampakan batu yang mirip dengan ular yang disaktralkan warga setempat (Foto / Istimewa)

JOMBANG : Ada banyak hal unik di berbagai daerah yang bisa dieksplorasi wisatawan. Mulai dari bangunan bersejarah hingga batuan unik yang memiliki legenda. Salah satu yang sedang viral belakangan ini adalah ditemukannya batu yang menyerupai ular. Konon, batu ini adalah seekor ular yang bertapa dan berubah menjadi batu. Batu tersebut berada di bawah pohon jambu.

Dalam video yang diunggah di channel youtube milik Kuno Brono memperlihatkan patung ular yang sedang bertapa di bawah pohon jambu. Berlokasi di Jawa Timur, tepatnya di Punden Keramat Sendang, Desa Kabuh Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang. Patung ini memiliki mitos yang sangat unik. Sangat disakralkan, tidak heran jika di sekeliling pohon bisa ditemukan aneka sesaji.

"Batunya bisa megok-megok (menjulur menyerupai ular,red),” ujar Kuno Brono dalam video youtubenya.

Baca Juga : Ternyata Ini Asal Usul Pamali Buka Payung dalam Rumah

Tidak hanya satu, tapi terdapat dua patung ular yang sedang bertapa di bawah pohon jambu dan beringin. Terletak di tengah kebun milik warga,tidak heran suasana yang ada di sini sangat rindang dan asri.

Tempat ini disakralkan, seringkali warga sekitar mengadakan acara serta mengirimkan doa di bawah pohon jambu yang terdapat patung ular bertapa ini.

 


(ADI)

Berita Terkait