Diduga Aliran Sesat di Pasuruan, Mengaku Islam Tapi...

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

PASURUAN : Aliran sesat diduga muncul di Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. Dikatakan sesat lantaran kelompok ini mengaku Islam, tapi tidak percaya Nabi Muhammad sebagai Rasul. Tidak mau mengucapkan dua kalimat syahadat hingga mengaku bisa berkomunikasi langsung dengan Allah.

Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Pasuruan tengah menyelidiki keberadaan kelompol ini. MUI juga membenarkan telah mendatangi lokasi kelompok aliran sesat tersebut. Selain perwakilan MUI Kecamatan Purwosari dan Wonorejo, jajaran Polsek Wonorejo, Polsek Purwosari dan perangkat Desa Cobanblimbing juga ikut hadir menemui kelompok tersebut.

Dalam kesempatan itu, perwakilan MUI memberikan pencerhan kepada kelompok tersebut. “Kemarin saya sudah menemui kelompok mereka dan kita beri pencerahan,” kata Ketua MUI Kabupaten Pasuruan, Nurul Huda.

Baca juga : Tak Dibelikan HP, Remaja Pacitan Bakar Rumah Orang Tua

Pihak MUI berupaya mewawancarai dan menyadarkan kelompok ini. Namun hingga kini belum didapat titik temu kesepatan antara kedua belah pihak. Terkait langkah selanjutnya, MUI Kabupaten Pasuruan belum menentukan sikap.

Nurul Huda menyatakan jika ia masih menunggu hasil rapat bersama pada Senin 16 Mei 2022. “Kami sudah menanyai kelompok tersebut. Sedangkan untuk kepastiannya masih kami rapatkan,” pungkasnya.


(ADI)