Nyaru Pembeli, Uang Rp1,5 juta Milik Nenek di Bojonegoro Digondol Maling

Dua pelaku pencurian di Bojonegoro terekam CCTV (Foto / Istimewa) Dua pelaku pencurian di Bojonegoro terekam CCTV (Foto / Istimewa)

BOJONEGORO : Nenek pedagang sembako di Pasar Banjarjo, Bojonegoro, Jawa Timur jadi korban pencurian. Dari kamera CCTV pelaku dua orang bermodus membeli beras 50 kilogram (kg). Akibatnya, uang milik korban senilai Rp1,5 juta dibawa kabur pelaku.

Dalam rekaman CCTV tampak, satu pelaku menunggu di depan kios nenek tersebut. Sementara, satu pelaku lainnya mengambil tas korban yang saat itu sedang mengemas beras pesanan pelaku. Rupanya beras 50 kg yang dipesan itu hanya digunakan sebagai modus agar korban lengah. Para pelaku membawa kabur tas milik korban yang berisi uang Rp1,5 juta serta sejumlah barang berharga lainnya.

"Mereka bilangnya mau beli beras 50 kg, tapi karena hanya ada 25 kg saya carikan. Ada dua orang, saya enggak kenal itu enggak pernah beli ke sini. Yang hilang ya surat-surat ATM sama uangnya Rp1,5 juta," ucap korban Suhartatik, Minggu 3 Juli 2022.

Kanit Reskrim Polsek Kota, Ipda Sena Susanto mengatakan sudah menerima laporan dari korban. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan mendapatkan alat bukti rekaman CCTV yang memperlihatkan dua orang pelaku. Polisi masih melakukan pengejaran.

Baca juga : Dibuka Perdana Setelah 2 Tahun, Car Free Day Jombang Dibanjiri Warga

"Kami tindaklanjuti ke TKP dan mendapati rekaman CCTV yang diidentifikasi ada dua orang mengambil tas yang menurut keterang korban ada uang tunai dan buku rekening dan ATM," tandasnya.

 


(ADI)

Berita Terkait