Lambaikan Tangan, 8 Nakes Sumenep Terpapar Covid-19 Diangkut Perahu

Salah satu nakes yang terpapar covid-19 melambaikan tangan saat diangkut perahu menuju RSUD Sumenep. (metrotv) Salah satu nakes yang terpapar covid-19 melambaikan tangan saat diangkut perahu menuju RSUD Sumenep. (metrotv)

SUMENEP: Kondisi kesehatan memburuk,  delapan tenaga kesehatan (nakes) terpapar covid-19 di sejumlah wilayah kepulauan Kabupaten Sumenep, Madura  diangkut menggunakan perahu kayu menuju RSUD Sumenep.

Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Agus mengatakan para nakes terpaksa diangkut menggunakan perahu kayu seadanya untuk mendapatkan penanganan  dengan pealatan yang lebih canggih dan ruang isolasi memadai.

"Memang benar kita bawa ke RSUD di Sumenep dengan perahu dengan kondisi ketersediaan yang ada. Yang terpenting nakes terpapar covid cepat tertangani agar kondisinya segera membaik dan pulih, " ujarnya.

Dari video amatir yang beredar, tampak para nakes mencoba tegar saat dibawa menyebrang lautan dengan perahu kayu. Pemandangan mengharukan terlihat saat seorang wanita bermasker melambaikan tangan di atas perahu yang melaju.

BACA: Anggaran Covid-19 di Pasuruan Menipis, Gus Ipul Galang Dana

Meski di wilayah terpencil seperti daerah kepulauan, angka penyebaran covid-19 semakin hari semakin tinggi. Bahkan sebanyak  delapan tenaga kesehatan, tiga diantaranya dokter di Kabupaten Sumenep terpapar covid dan kondisinya dilaporkan memburuk.

"Untuk wilayah kepulauan saja, total saat ini ada 14 tenanga kesehatan yang terpapar covid-19. Wilayah tersebut seperti Pulau Kangean,  Pulau Ra’as, dan Pulau Sapeken, " ujarnya.
 
Mengatasi  kekosongan tenaga kesehatan di wilayah tersebut, Gugus Covid-19 Sumenep melakukan penggeseran tenaga kesehatan dari sejumlah puskesmas terdekat.

 

 


(TOM)

Berita Terkait