192 Rumah di Jember Terendam Banjir

Ilustrasi Ilustrasi

JEMBER: Meluapnya Sungai Semangir dan Sungai Dinoyo akibat hujan deras membutan ratusan rumah di dua kecamatan di Jember, terendam banjir, Selasa 29 November 2022.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember Heru Widagdo mengatakan, banjir terjadi di Kecamatan Rambipuji dan Kaliwates dan merendam 192 unit rumah.

"Jadi, ada enam titik lokasi banjir luapan yang terjadi di Kecamatan Kaliwates dan Rambipuji, namun sejauh ini belum ada laporan korban jiwa," katanya.

Banjir yang terjadi di Kecamatan Rambipuji melanda dua desa, yakni Desa Rambigundam dan Rambipuji, sedangkan di Kecamatan Kaliwates terjadi di Kelurahan Sempursari dan Mangli.

BACA: 4 Rumah di Lereng Gunung Bromo Rusak Tertimpa Longsor

Di Kecamatan Rambipuji terdapat 117 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir, sedangkan di Kecamatan Kaliwates tercatat sebanyak 75 rumah dan satu mushalla yang tergenang banjir.

Selain banjir, BPBD Jember juga menyebut terjadi tanah longsor dengan lebar 4 meter dan tinggi 8 meter di jalur Gumitir, Desa Garahan, Kecamatan Silo yang merupakan akses perbatasan Kabupaten Jember-Banyuwangi.

 


(TOM)

Berita Terkait