Jokowi Meresmikan Inpres di Daerah Jatim

Presiden Jokowi meresmikan Inpres Jalan Daerah Provinsi Jatim bagian Selatan, Kabupaten Madiun pada Jumat 8 Maret 2024. Foto: akun YouTube @SekretariatKabinetRI. Presiden Jokowi meresmikan Inpres Jalan Daerah Provinsi Jatim bagian Selatan, Kabupaten Madiun pada Jumat 8 Maret 2024. Foto: akun YouTube @SekretariatKabinetRI.

Madiun: Presiden Joko Widodo (p Sebelumnya, Presiden Jokowi dengan rombongan yang terbatas menuju Jatim untuk kunjungan kerja.

Dalam akun resmi YouTube Sekretariat Presiden @SekretariatKabinetRI Jokowi meresmikan pelaksanaan Inpres jalan di Jalan Daerah Provinsi Jawa Timur. Peresmian ini ditandai dengan proses penekanan tombol sirine dan penandatangan prasasti. 

"Dengan mengucap bismilahirohmanirohim pada pagi hari ini saya resmikan pelaksanaan Inpres jalan daerah di Provinsi Jawa Timur," tutur Presiden Jokowi 

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa pembangunan dan perbaikan jalan ini dilakukan di 33 ruas jalan yang totalnya mencapai 275 kilometer. Hal tersebut menghabiskan anggaran Rp 925 miliar. 

Presiden Jokowi menegaskan bahwa anggaran itu tidak kecil untuk membangun dan memperbaiki 33 ruas jalan. 

"Ini anggaran yang tidak kecil, sekali lagi Rp925 miliar untuk 33 ruas jalan salah satunya adalah yang kita lihat di sini," terang Jokowi.

Saat peresmian tersebut terlihat Jokowi didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto beserta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.


(SUR)

Berita Terkait