Dirusak Lagi, Baliho Puan Maharani "Open BO" Muncul di Kota Batu

Kader PDIP dan Satpol PP Kota Batu menurunkan baliho yang jadi sasaran vandalisme. (metrotv) Kader PDIP dan Satpol PP Kota Batu menurunkan baliho yang jadi sasaran vandalisme. (metrotv)


BATU: Baliho Ketua DPR RI  Puan Maharani kembali menjadi sasaran vandalisme. Setelah di Surabaya, kini  giliran terjadi di Batu, Jawa Timur. Caranya sama, dirobek dan dicoret “open bo”.

Dibantu sejumlah personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),  Ketua DPC PDIP Kota Batu, Punjul Santoso bersama sejumlah pengurus dan kadernya  menurunkan baliho raksasa di simpang Jalan Sultan Agung dan Stadion Kota Batu, Selasa 24 Agustus 2021.

"Kami menyayangkan aksi vandalisme dan pelecehan ini, kami akan  melakukan pelaporan ke Polres Batu Kota secepatnya, " ujar Punjul.

BACA: Pelaku Vandalisme Baliho Puan di Surabaya Ditangkap

Dari hasil laporan masyarakat  menyebutkan  sejak Selasa pagi, 1 diantara 5 baliho Puan Maharani yang terpasang di wilayah Kota Batu ini dirusak orang tak dikenal.

Tak hanya perobekan di bagian bawah baliho,  sebuah frasa pelecehan bertuliskan "open bo" juga dituliskan dengan kuas dengan cat berwarna biru muda.

Selain baliho dan berita acara penurunan dari Satpol PP, Punjul juga berencana mengumpulkan kesaksian warga dan mencari rekaman kamera pengawas di seputaran lokasi kejadian sebagai tambahan pelaporan ke polisi.

"Kami berharap kasus ini dapat segera ditangani dan tidak ada lagi kejadian serupa di kemudian hari, " tandasnya

 


(TOM)