Vietnam Keluhkan Bau Sampah di Stadion GBT, PSSI: Sudah Diatasi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (22/9/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi) Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (22/9/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Pelatih Timnas Vietnam, Dinh The Nam mengeluhkan adanya bau sampah saat timnya berlaga melawan Hongkong dalam  kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Rabu, 14 September 2022. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan keluhan tersebut sudah diatasi. 

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bau sampah sudah tidak lagi tercium. Ia menyebut Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo yang berdekatan dengan Stadion GBT sudah ditutup plastik membran.  

"Saya ingin memastikan Pemerintah Kota Surabaya menangani ini, dan Wali Kota Surabaya menjamin kepada saya," kata Iriawan dilansir dari Antara, Kamis, 22 September 2022. 

Ia mengatakan pihaknya juga telah meminta FIFA menginspeksi langsung Stadion GBT karena stadion itu menjadi unsur penting dalam persepakbolaan nasional. "Tidak ada kegiatan hari ini sehingga kemarin FIFA ada di sana tidak ada bau," kata Iriawan.

Pihaknya ingin stadion itu tetap menjadi tempat ajang sepak bola internasional. Menurutnya, animo masyarakat setempat terhadap sepak bola sangatlah tinggi.

"Kemarin FIFA bertemu dengan saya. Hampir tiga jam kami berdiskusi. Ada beberapa kota yang perlu mendapat atensi oleh FIFA. Ada Surabaya, Solo, Bandung, dan Jakarta,"ujar dia.

BACA: Harga Tiket Indonesia U-19 Vs Vietnam Turun, Eri Cahyadi : Ayo Penuhi GBT


(SUR)