Truk Tabrak Kantor Polisi di Jombang! 3 Terluka, 1 Kritis

Truk menabrak Kantor Pelayanan Polsek Diwek, Jombang/metrotv Truk menabrak Kantor Pelayanan Polsek Diwek, Jombang/metrotv

JOMBANG: Sebuah truk menabrak Kantor Polsek Diwek dan tiga sepeda motor di Jalan penghubung Jombang-Kediri-Malang, tepatnya di Jalan Raya Diwek, Jombang, Kamis siang, 17 November. Akibatnya, satu orang kritis dan dua lain luka luka.

Selain korban luka, insiden kecelakaan ini juga mengakibatkan dua sepeda motor warga rusak. Selain  itu satu sepeda motor dinas polisi ringsek dan Kantor Pelayanan Mapolsek Diwek hancur.

Andi, saksi mata mengatakan, kecelakaan bermula saat dum truk yang disopiri Riza Jalaludin Zuhri, 46 tahun, warga asal Sugihwaras, Bojonegoro, melaju dari araha utara Jombang menuju selatan Kediri. Truk melaju dengan kecepatan tinggi dan melintas di depan Mapolsek.

BACA: Mabuk Asmara, Pasangan Selingkuh Curi Motor di Parkiran Rumah Sakit

Saat di TKP, truk kemudian mendahului sebuah kendaraan lain dan memakan marka jalan. Bersamaan, ada dua sepeda motor yang ada di depan dan langsung ditabrak. Truk baru berhenti setelah menghantam kantor Mapolsek motor dinas polisi yang sedang diparkir.

"Truknya dari arah utara mau nyalip, nggak tahu mau nyalip apa. Kecepatan tinggi, ndak bisa menghindar, rem juga gak nutut, langsung ngosek nabrak Polsek. Ada tiga korban, paling parah ibu-ibu. Ada anak kecil masih sadar bisa berdiri, " ujarnya.

Akibat kejadian ini, tiga pengendara motor atas nama Kasmiati, 40 tahun, warga Dusun Sukopuro, Desa Kwaron, Diwek, dalam kondisi kritis. Sementara dua korban lain,  Icha Dewi, 11 tahun dan Agus Susanto, 36 tahun, warga Dusun Tanon, Diwek, mengalami luka ringan.

Kapolres Jombang AKBP Muh Nurhidayat mengatakan, hasil olah TKP sementara, kecelakaan diduga akibat faktor kelelahan sopir. Tak hanya itu, sopir juga diketahui melanggar marka jalan sehingga mengakibatkan kecelakaan.

"Bisa jadi ini ada faktor kelelahan. Yang kedua setelah olah TKP yang bersangkutan menyalip di marka lurus yang dilarang. Ada tiga kendaraan termasuk satu motor dinas polisi dan kantor kami juga rusak," ujarnya.

 


(TOM)

Berita Terkait