Slamet Rahardjo Jadi Pemeran Pendukung Pria Terbaik di FFI 2022

Aktor Slamet Rahardjo usai meraih Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik di Jakarta, Selasa (22/11/2022) (ANTARA/Maria Cicilia Galuh) Aktor Slamet Rahardjo usai meraih Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik di Jakarta, Selasa (22/11/2022) (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Aktor Senior Slamet Raharjo meraih  Piala Citra pada ajang Festival Film Indonesia (FFI),Selasa, 12 November, 2022. Penghargaan nominasi pemeran pendukung pria terbaik berhasil dimenangkan Slamet.

Aktor berusia 73 tahun itu heran masih bisa mendapat penghargaan di usia senjanya. "Heran, Tuhan begitu mencintai saya. Modal saya cuma satu, jujur. Tidak bohongi diri sendiri," tutur Slamet, dikutip dari Antara, Rabu, 23 November 2022. 

Pada kategori yang diraihnya, Slamet mengalahkan beberapa aktor papan atas lainnya. Di antaranya Rukman Rosadi, Reza Rahadian, Arswendy Bening Swara, dan Elang El Gibran.

Dia meraih Piala Citra atas perannya dalam film "Cinta Pertama, Kedua & Ketiga". Film tersebut juga dibintangi oleh Angga Yunanda dan Putri Marino. 

Aktor yang telah berkiprah di dunia film selama lebih dari setengah abad itu mengatakan prestasi di dunia akting tidak memandang usia. Menurutnya,, aktor muda maupun tua sama-sama memiliki kesempatan untuk meraih penghargaan atas karyanya. 

"Dari tahun 1970 saya sudah berada di film. Saya cuma titip pesan, cintailah pekerjaanmu jika kamu menetapkan itu adalah profesimu. Jangan gadai profesimu," ucap Slamet.

Baca Juga: Film Before Now and Then Jadi Film Terbaik di Ajang Asia Pacific Screen Awards


(SUR)

Berita Terkait