Polda Jatim Terjunkan Ribuan Personel Amankan Laga Indonesia Vs Palestina

Pengurus PSSI saat meninjau Stadion GBT Surabaya/pssi Pengurus PSSI saat meninjau Stadion GBT Surabaya/pssi

SURABAYA: Sebanyak 4.508 personel gabungan diterjunkan dalam pengamanan laga FIFA Matchday Indonesia kontra Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Rabu, 14 Juni 2023.

Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Dirmanto mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah skema pengamanan laga antara Indonesia kontra Palestina.

"Rapat kordinasi sudah dilaksanakan pada Jumat lalu. Kekuatan personel pengamanan rangkaian FIFA match day Indonesia vs Palestina, total 4.508 personel" kata Dirmanto.

Para personel tersebut, dijelaskan Dirmanto, merupakan personel gabungan dari pihak TNI-Polri hingga dari pihak Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur.

BACA: Gagal Debut di Surabaya, Sandy Walsh Absen Lawan Palestina

"Rincian personel, Polri 3.385 personel, TNI 472 personel, Pemda 212 personel, Steward 439 personel," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memantau persiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya yang akan digunakan untuk FIFA matchday antara Timnas Indonesia melawan Palestina pada 14 Juni 2023.

"Alhamdulillah saya bersama Pak Wali dan para Exco mengecek kembali fasilitas-fasilitas yang pada saat itu sudah standar FIFA masih dalam renovasi, hari ini kita cek ulang," kata Erick Thohir seusai memantau perkembangan renovasi Stadion GBT, pekan lalu.

Menurut dia, fasilitas yang direnovasi sudah baik dan memenuhi standar FIFA dan menjadi salah satu stadion terbaik di Indonesia. Pertandingan melawan Palestina,  penting bagi Timnas Indonesia untuk meraih poin untuk meningkatkan peringkat di FIFA.

"PSSI dan tentu dengan pemerintah daerah, karena ini sebuah pertandingan yang juga penting buat persiapan tim nasional untuk meraih poin," ucapnya.

 


(TOM)

Berita Terkait