Target Imbang Lawan Argentina, Erick Thohir: Bola Itu Bundar!

Latihan pemain Timnas Indonesia jelang lawan Argentina/Antara Latihan pemain Timnas Indonesia jelang lawan Argentina/Antara

JAKARTA: Ketua Umum PSSI Erick Thohir tidak menargetkan muluk-muluk dalam laga FIFA Match Day antara Indonesia melawan Argentina di Stadion Bung Karno, Senin malam ini, 21 Juni 2023.

"Saya pengennya seri, walaupun itu tidak mudah," papar dia singkat di sela-sela kegiatan Jogja Mandiri Marathon 2023 di Kompleks Candi Prambanan, Sleman DIY, Minggu (28/6).

Meski Argentina tanpa tiga pemain bintang, Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicola Otomendi, namun  tetap tangguh. Tim Tango tetap memiliki pemain-pemain bintang yang lain, seperti Alejandro Garnacho (Manchester United), Alexis Mac Allister (Liverpool), Emiliano Martinez (Aston Villa), Enzo Fernandez (Chelsea), Rodrigo de Paul (Atletico Madrid).

"Bola itu bundar, jadi berikan yang terbaik. Pertandingan ini langkah awal kita untuk pertandingan besar berikunynya. Tahun depan kita uji nyali lagi, " ujar Erick menyemangati pemain Timnas saat latihan di GBK.

BACA: Skuat Persebaya Resmi Dilaunching, Target Juara!

Sebelum melawan Argentina, Indonesia telah melakoni tiga laga persahabatan tanpa kekalahan. Ketiga laga yang digelar di Indonesia tersebut adalah Indonesia lawan Burundi (3-1 dan 2-2) serta Indonesia lawan Palestina (0-0).

Sementara itu, sebelum melawan Indonesia, Argentina belum pernah kemasukan gol dalam tiga pertandingan terakhirnya. Saat menghadapi Panama, Argentina menang 2-0, melawan Curacao menang 7-0, dan melawan Australia menang 2-0. (Z-5)

 


(TOM)

Berita Terkait